Membantu Mengurangi Kemiskinan Global Dengan Perhiasan – Saat ini, banyak perusahaan yang sadar sosial bekerja untuk mengurangi kemiskinan global. Mereka membantu orang miskin baik dengan menyumbang langsung ke badan amal atau dengan menyediakan pekerjaan dan upah yang adil bagi mereka yang membutuhkan. Banyak dari organisasi ini membuat perhiasan. Berikut adalah 10 perusahaan yang menjual produk perhiasan untuk mengurangi kemisiknan:

1. Article 22 — Article 22 menjual perhiasan yang terbuat dari bom, bagian pesawat atau bahan lain sisa dari Perang Vietnam. Koleksi pertama mereka, Peacebomb, menggunakan bom Era Perang Vietnam dan dibuat oleh Pengrajin Laos. Article 22 membantu orang miskin dengan memberikan pekerjaan kepada Pengrajin Laos yang mungkin telah diabaikan atau dilupakan. Juga, setiap item Peacebomb mendanai ranjau darat yang dikotori oleh bom.

2. 31 Bits — Pernyataan misi 31 Bits adalah “menggunakan mode dan desain untuk memberdayakan orang untuk bangkit dari kemiskinan.” Mereka bekerja dengan wanita di Uganda yang mendapatkan penghasilan dari perhiasan yang mereka buat. Para wanita juga menerima konseling, pelatihan keuangan, pendidikan kesehatan dan bimbingan bisnis. Setiap pembelian dari 31 Bits mendanai pekerjaan mereka di Uganda. http://www.realworldevaluation.org/

3. Half United — Pembelian produk Half United memberikan tujuh kali makan kepada anak-anak yang membutuhkan di Amerika Serikat, Fiji, Kamboja, dan Madagaskar. http://www.realworldevaluation.org/

4. Indego Africa — Indego Africa bekerja dengan wanita di Rwanda untuk membantu mereka berkembang sebagai wanita bisnis mandiri. Mereka bermitra dengan pengrajin wanita dan menjual produk mereka di toko mereka. Seratus persen dari keuntungan mereka digunakan untuk program pelatihan keterampilan kerja bagi para pengrajin mereka di bidang manajemen bisnis, teknologi, kewirausahaan, dan literasi bahasa Inggris dan Kinyarwanda.

5. Kurandza — Kurandza bekerja dengan perempuan HIV-positif di Mozambik. Banyak dari wanita ini tidak memiliki uang yang diperlukan untuk transportasi ke rumah sakit dan karena itu tidak dapat memperoleh obat yang mereka butuhkan. Kurandza bekerja dengan para wanita ini, dan hasil dari rok dan perhiasan yang mereka buat digunakan untuk transportasi ke rumah sakit dan barang-barang rumah tangga lainnya, seperti buku sekolah untuk anak-anak mereka.

6. Purpose — Purpose adalah merek perhiasan fashion yang diluncurkan oleh International Sanctuary. International Sanctuary adalah sebuah organisasi yang didirikan pada tahun 2007 yang bekerja untuk membantu mereka yang lolos dari perdagangan seks, di Mumbai, India dan Orange County, California. Para penyintas ditempatkan dalam program pendampingan dan diberikan pendidikan, perawatan medis dan gigi, beasiswa dan pinjaman mikro. Pada tahun 2014, International Sanctuary mendirikan Purpose sebagai cara untuk memberikan pekerjaan, stabilitas keuangan, dan masa depan yang lebih cerah bagi para penyintas.

7. The Starfish Project— The Starfish Project didirikan pada tahun 2006 untuk membantu perempuan yang dieksploitasi di Tiongkok. Ia bekerja untuk memberi mereka pekerjaan alternatif dan layanan perawatan holistik dan memberi mereka konseling, pelatihan kejuruan, penguasaan bahasa, hibah pendidikan keluarga, akses perawatan kesehatan dan perumahan di tempat penampungan wanita. The Starfish Project ingin meningkatkan kesadaran tentang kekerasan terhadap perempuan dan tujuannya adalah untuk mengembalikan harapan bagi setiap wanita yang memasuki pintunya.

8. The Purple Buddha Project — Seperti Article 22, The Purple Buddha Project bekerja untuk membantu menghilangkan ranjau. Seperti yang mereka katakan, lebih banyak ton bom dijatuhkan di Kamboja daripada gabungan Jerman dan Jepang selama Perang Dunia II. The Purple Buddha Project menggunakan sisa-sisa senjata di Kamboja untuk membuat perhiasan, menyediakan pekerjaan bagi pengrajin Kamboja. Pembelian masing-masing bagian digunakan untuk ranjau darat di Kamboja atau Laos. Banyak gelang The Purple Buddha Project mengandung pesan positif.

9. Mujus — Mujus bekerja untuk memberi kembali ke Peru. Mereka memasangkan upah yang adil dan memberikan asuransi kesehatan kepada pengrajin Mujus di Peru untuk membantu memberikan perubahan sosial kepada masyarakat di sekitar Lima. (Mujus juga bekerja dengan asosiasi ALS di Amerika Serikat, dan memiliki koleksi khusus yang dirancang untuk membantu mengumpulkan uang bagi mereka yang menderita penyakit Lou Gehrig).

10. Colorful Minds — Sementara Colorful Minds tidak menjual perhiasan tertentu, mereka menjual kotak dan kantong perhiasan (yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan semua perhiasan yang Anda beli sambil membantu orang miskin global). Colorful Minds bekerja dengan pusat kejuruan di India yang melayani mereka yang hidup dengan disabilitas. Mereka memasarkan produk-produk yang dibuat di pusat-pusat kejuruan untuk membantu penyandang disabilitas berintegrasi ke dalam masyarakat, meningkatkan harga diri dan memotivasi mereka untuk menggunakan kreativitas mereka. Mereka juga melaksanakan program hibah yang menyediakan barang-barang yang diperlukan, seperti prosthetics atau perlengkapan, ke pusat-pusat kejuruan.